juve vs mc

Juventus Menangkan Laga Perdana

Juventus Menangkan Laga Perdana

 

juve vs mc

Bandarbola-aman.com – Partai pembuka Liga Champions Grup D mempertemukan raksasa Italy Juventus dengan Tim Unggulan Liga Inggris Manchester City di Etihad Stadium pada Rabu (16/09).

City dengan kepercayaan diri nya dan dalam performa terbaiknya yang saat ini masih belum kebobolan pada musim ini akan menjamu Juventus yang sedang terpuruk pada Liga Italy Serie A dengan satu poin.

Laga diawali dengan cukup tenang dan santai antar kedua tim. Dengan bermain santai selebih untuk menguji kekuatan lawan. Wajar saja belum ada cacatan terakhir antar kedua tim ini.

City mengalami kesulitan untuk menembus benteng pertahanan kokoh juventus. Alhasil City lebih mengandalkan tendangan jarak jauhnya. Saling serang antar kedua tim tersebut tidak ada satupun goal tercipta pada babak pertama, beberapa peluang emas tidak dapat dimanfaatkan oleh baik oleh kedua tim.

Bursa303

Pada babak kedua kedua tim besar ini masih saling serang dengan sangat cepat. Alhasil kebuntuhan City muncul dengan goal bunuh diri dari Giorgio Chiellini mengubah skor City menjadi 1-0. Namun Goal tersebut diprotes keras oleh para pemain Juve berhubung sebelum goal tercipta Chiellini terlihat dilanggar oleh Vincent Kompany dalam proses gol itu. Wasit tetap mengesahkannya. 1-0 untuk City.

City nyaris menggandakan kedudukan dari tendangan jarak jauh Raheem Sterling dan David Silva bisa dihalau oleh kiper Juve.

Juve akhirnya mampu membalas pada menit ke-70 melalui Mario Mandzukic. Paul Pogba yang berada di sisi kiri mengirim umpan silang sempurna yang bisa diselesaikan dengan baik oleh Mandzukic. Hart tak berdaya membendung bola dan kedudukan menjadi imbang 1-1. Ini adalah gol pertama yang diderita City musim ini.

Manuel Pellegrini melakukan beberapa pergantian pemain untuk membuat timnya menjadi lebih ofensif. Namun justru Juventus yang mampu mencetak gol kedua pada menit ke-81 melalui Alvaro Morata.

Mengejar umpan jauh, Morata sukses mendapatkan bola dari kawalan para bek City. Setelah melewati Eliaquim Mangala, Morata melepas tendangan melengkung yang membentur tiang lebih dulu sebelum meluncur masuk ke gawang.

City sempat mencoba untuk mengejar, namun peluang mereka selalu bisa digagalkan Juve. Hingga laga berakhir, Juve bisa mempertahankan keunggulan mereka.

Statistik Manchester City vs Juventus

Penguasaan bola: 59% – 41%
Shot (on goal): 13 (5) – 10 (3)
Pelanggaran: 20 – 9
Offside: 0 – 3
Kartu kuning: 0 – 0
Kartu merah: 0 – 0

Susunan Pemain

Manchester City: Hart; Sagna, Kompany (c) (Otamendi, 75′), Mangala, Kolarov; Fernandinho, Toure; Sterling (De Bruyne, 71′), Silva, Nasri (Aguero, 83′); Bony.

Juventus: Buffon (c); Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Evra; Sturaro, Hernanes, Pogba; Cuadrado; Mandzukic (Dybala, 78′), Morata (Barzagli, 85′)